#DhiraCobain : Indofood "Adonan Lengkap Perkedel Kentang" :D

Langsung aja yes hehe..

Aku yang emang udah penasaran banget sama bungkusan satu ini sejak pertama liat di rak Indomaret, akhirnya beli juga yippii. 
Aku beli Indofood Perkedel Kentang ini seharga IDR 6.500an per bungkus di Indomaret Plemburan. Pernah lihat di Mirota Kampus, Indofood Perkedel Kentang ini dijual seharga IDR 4.500an per bungkus.

Penampakan bungkus
 
Klaimnya sih "dibuat dari kentang asli" hehe, mari kita buktikan.
Konon katanya, "cukup tambah air dan telur", baiklah. Jadi, dalam foto dibawah ini aku sudah menambahkan 1 butir telur serta 1 batang daun bawang pada 1 bungkus Indofood Perkedel Kentang dan seperti itu hasilnya.


Setelah ditambahkan 1 butir telur dan 1 batang daun bawang

Ternyata didalam serbuk Indofood Perkedel Kentang ini sudah mengandung serpihan daun bawang/seledri(?) gitu, jadi kalo ngga punya daun bawang atau seledri ngga ditambah juga masih oke kok.
Bicara soal tekstur serbuk perkedel instant ini, agak kasar dan butirannya besar (beda sama tepung terigu). Setelah dimasukkan telur atau cairan lain (air) si serbuk ini akan langsung mengental dan memadat gitu uwaw, dan terbentuklah gumpalan mirip tumbukan kentang. Mungkin memang terbuat dari kentang asli yah hehe, tapi satu kemasan perkedel instan ini akan menghasilkan gumpalan yang menurutku cukup kecil (sedikit) untuk jadi 6 buah perkedel (klaim dibungkus, lupa dipoto maap..) akhirnya kutambahkan dengan tumbukan 1 buah kentang rebus dan jadilah seperti foto dibawah.

Kutambah tumbukan 1 buah kentang ukuran agak besar, karena sedikit banget perkedelnya๐Ÿ˜’

Penampakan perkedel instan yang tadi kubuat + tumbukan kentang

Aroma dan bumbu dari perkedel instan ini juga harum dan agak mirip bumbu sop, tapi aku kurang suka formula bumbunya (artificial banget menurutku..) tapi kalo memang doyan sayur sop sepertinya akan doyan-doyan aja.


Hasil akhirnya, plus "prentilan" makan siang hehe

Hasil akhir, rasa dari "perkedel instant" ini lumayan kok (apa kebantu karena nambah kentang lagi ya hehe) tapi untuk harga Rp 6500an di Indomaret kayaknya aku gamau repurchase deh... mending beli kentang beneran aja.
Kembali lagi pada rasa ingin tahu pembaca sekalian, kalau ingin coba-coba silahkan untuk langsung membeli dan mencoba dirumah.

Nilai dari aku, jengjengjengjeng......
Rasa           : ⭐⭐
Harga         : ⭐⭐
Performa    : ⭐⭐
Hasil akhir : 2/5 ⭐


Yaps, begitulah pengalaman dan ulasanku mengenai Indofood "Adonan Lengkap Perkedel Kentang" semoga bermanfaat dan menambah wawasan akan produk-produk instant pembaca sekalian hehe.


Yogyakarta, September 2018
Di Perpustakaan Fakultas Biologi UGM ๐Ÿ˜

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERGI KE JEPANG, WHAT?! (Part I : Gimana ngurusnya? ala Dummy Traveler)

Review Flight All Nippon Airways (ANA) ala Dummy Traveler

Saat ku menyadari...